Minggu, 03 Februari 2013

Tips Mengatasi Kulit Muka yang Belang karena Jilbab

  • Lakukan perawatan peeling guna menipiskan perbedaan warna. Perawatan ini cukup dilakukan di daerah yang ada fleknya dan bisa dilakukan satu minggu sekali. Warna kulit muka yang belang biasanya disertai juga dengan kulit kering sehingga perlu juga dilakukan exfoliating atau pengangkatan sel kulit mati menggunakan scrub. Gosok scrub secara merata di muka Bunda kemudian pijat dengan gerakan memutar sekitar 5 menit, bilas dengan air. 
  • Para ahli kulit menyarankan untuk menggunakan sunblock yang memiliki SPF30 setiap kali akan keluar rumah. Diamkan selama 3 menit kemudian baru pakai pelembab. Gunakan juga night cream pada malam hari. 
  • Bersihkan muka belang Bunda setiap hari terutama malam hari menjelang tidur. Gunakan produk yang mengandung bahan yang mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus menyegarkan dan membersihkan.
  • Merawat kulit muka yang belang dengan menggunakan masker juga akan sangat membantu. Sebaiknya gunakan masker yang bisa mencerahkan serta melembabkan kulit Bunda, seperti masker dengan kandungan buah alpukat, apel, stroberi dan tomat. 
  • Pilihan terakhir yang bisa Bunda lakukan sebagai cara mengatasi kulit muka belang adalah dengan menggunakan serum agar kulit wajah terjaga kelembabannya. Bunda bisa memilih serum yang mengandung retinol dan salicylic acid, karena kedua kandungan tersebut dapat mencerahkan kulit wajah Bunda. 
Semoga membantu.

Article :

Jadi teman di facebook yuk Bund biar bisa ngobrol dan lebih akrab

1 komentar:

Komen disini yuk Bun :)